Cara Mengunduh Calon Peserta UN Tahun Pelajaran 2018/2019


Surat Perihal Pendataan Calon Peserta US/M SD/MI Tahun Pelajaran 2018/2019



Berdasarkan Surat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Nomor : 420/2235-Dikbud/2018 perihal Pendataan Calon Peserta US/M SD/MI Tahun Pelajaran 2018/2019, menindaklanjuti surat tersebut maka kali ini saya akan berbagi bagaimana cara mendownload Calon Peserta US/M SD/MI Tahun Pelajaran 2018/2019 di laman http://pdun.data.kemdikbud.go.id yang berbentuk Dz.File atau File Excel.



Sebelum kita mendownload dan mengirim Dz.File Calon Peserta US/M SD/MI ke Koorwil dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, alangkah baiknya kita periksa terlebih dahulu kelengkapan identitas peserta didik Calon Peserta US/M Tahun Pelajaran 2018/2019.



Ada beberapa proses sebelum kita memverifikasi dan memvalidasi calon peserta US/M Tahun Pelajaran 2018/2019 menjadi DNS (Daftar Nominatif Sementara) dan bahkan menjadi DNT (Daftar Nominatif Tetap).



Langkah yang pertama adalah, periksa identitas calon peserta US/M Tahun Pelajaran 2018/2019 jikalau ada kesalahan kita perbaiki di laman http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/ sebagaimana postingan https://carka-khan.blogspot.com/2018/11/cara-pengajuan-perbaikan-identitas.html. Setelah semua identitas calon Peserta US/M Tahun Pelajaran 2018/2019 benar dan sesuai dengan dokumen penunjang, maka langkah kedua, kita masuk ke https://carka-khan.blogspot.com    dan pilih menu Kemdikbud Login lalu Klik Manajemen PDUN, seperti gambar berikut:




Setelah itu, akan dialihkan ke laman Manajemen PDUN, masukan username dengan EMAIL sekolah, password email sekolah, Kode Registrasi Aplikasi Dapodik Sekolah. Ketika kita tidak menginput kode registrasipun masih bisa masuk, kemudian klik tombol LOGIN.



Beranda Manajemen PDUN terdapat beranda yang menampilkan informasi pengguna, calon peserta UN yang menampilkan daftar calon peserta US/M atau UN kelas 6 di sekolah kita, dan terakhir Logout. Seperti gambar berikut:




Didalam menu daftar calon peserta UN terdapat menu: Pengaturan Nomor Kursi, Unduh Calon Peserta UN (Dz.File), Unduh CPUN ke excel, Unduh Berita Acara, dan Filter PD berdasarkan NISN. Untuk memverifikasi/memvalidasi dan mendownload daftar calon peserta US/M atau UN langkah pertama kita harus membuat pengaturan Nomor Kursi terlebih dahulu dengan cara kita isi no kursi secara manual. Nomor Kursi akan ada perbedaan pada setiap sekolah ketika calon peserta UN lebih banyak sehingga menjadi dua rombel bahkan lebih, seperti gambar:




Setelah membuat nomor kursi maka kita bisa mendownload daftar calon peserta UN dalam bentuk DZ.File ataupun File Excel serta Berita Acara Serah Terima Pendaftaran Calon Peserta UN dan mengirimkannya ke Koorwil dan Dinas Pendidikan Kabupaten Rekan-rekan operator setempat.


Gambar Menu Calon Peserta UN: 




Gambar Hasil Downloadan Berita Acara: 




Demikian tentang Cara Mengunduh Calon Peserta UN Tahun Pelajaran 2018/2019, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Berlangganan update artikel terbaru :

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengunduh Calon Peserta UN Tahun Pelajaran 2018/2019"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel