Sasaran Kerja Pegawai (SKP)


Sasaran Kerja Pegawai yang selanjutnya disingkat SKP adalah rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang PNS.



SKP memuat kegiatan tugas jabatan dan target yang harus dicapai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur. DASAR HUKUM SKP adalah PERKA-BKN-NOMOR-3-TAHUN-2016-PEDOMAN-PENYUSUNAN-STANDAR-TEKNIS-KEGIATAN-SASARAN-KERJA-PEGAWAI



Selanjutnya Penilaian prestasi kerja PNS bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja.



Penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil dimanfaatkan sebagai dasar pertimbangan pemberian penghargaan dengan berbasis prestasi kerja seperti kenaikan pangkat, kenaikan gaji atau tunjangan prestasi kerja, promosi atau kompensasi lainnya (Performance Related Pay).



Penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil secara sistemik penekanannya pada pengukuran tingkat capaian Sasaran Kerja Pegawai atau tingkat capaian hasil kerja (output) yang telah direncanakan dan disepakati antara Pejabat Penilai dengan Pegawai Negeri Sipil yang dinilai sebagai kontrak prestasi kerja.



Penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil secara strategis diarahkan sebagai pengendalian perilaku kerja produktif yang disyaratkan untuk mencapai hasil kerja yang disepakati dan bukan penilaian atas kepribadian seseorang Pegawai Negeri Sipil.



Unsur perilaku kerja yang mempengaruhi prestasi kerja yang dievaluasi memang relevan dan secara signifikan berhubungan dengan pelaksanaan tugas pekerjaan dalam jenjang jabatan setiap individu Pegawai Negeri Sipil yang dinilai. (Badan Kepegawaian Negara).



Berikut link download/unduh Format Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) melalui tautan dibawah ini: 
   

  • Format SKP PNS Golongan II/b, (Download)
  • Format SKP PNS Golongan III/b, (Download)
  • Format SKP PNS Golongan III/c, (Download)
  • Format SKP PNS Golongan III/d, (Download)
  • Format SKP PNS Golongan IV/a, (Download)
  • Format SKP PNS Golongan IV/b, (Download)
  • Format SKP PNS Golongan IV/b, Kepala Sekolah, (Download)
  • Rekap SKP Tahunan Sekolah, (Download)


Demikian mengenai Format Sasaran Kerja Pegawai (SKP) file excel, jangan lupa share/bagikan ke rekan-rekan OPS yang lain agar informasi dan ilmu ini bisa lebih bermanfaat. Terima kasih, SALAM SEKOLAH DASAR.

Berlangganan update artikel terbaru :

Belum ada Komentar untuk "Sasaran Kerja Pegawai (SKP)"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel