LANGKAH-LANGKAH INSTALASI APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2019.a BAGIAN II



LANGKAH-LANGKAH INSTALASI APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2019.a BAGIAN II - Setelah semua tahapan persiapan instalasi dilakukan termasuk uninstal Aplikasi Dapodik Versi sebelumnya (2018.b), maka langkah selanjutnya melakukan instalasi dengan menjalankan file full installer yang telah diunduh. Panduan ini menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2019.c.


Spesifikasi minimum komputer yang digunakan Sesuai dengan Juknis BOS pada Permendikbud No 3 Tahun 2019 tentang spesifikasi komputer yang harus dimiliki, yaitu:  1) Processor intel core i3 atau yang setara, 2) Memori standar 4 GB, 3) Hard drive 120 GB SSD/500 GB HDD, 4) Sistem Operasi windows 10, 5) Aplikasi terpasang peramban web google chrome, mozilla firefox. Proses instalasi dengan status normal akan berlangsung cukup lama yaitu sekitar 15 menit.

SEBELUMNYA BACA JUGA: LANGKAH-LANGKAH INSTALASI APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2019.a BAGIAN I  

Selengkapnya ikuti LANGKAH-LANGKAH INSTALASI APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2019.a BAGIAN II, sebagai berikut:
Siapkan file installer yang sudah diunduh. Sebelum melakukan instalasi, sangat disarankan untuk menutup program lainnya.

Klik ganda file installer, jika muncul security warning, pilih “Yes” atau untuk komputer dengan sistem operasi windows dengan versi tertentu, klik “Run Anyway”. Selanjutnya akan ditampilkan tampilan jendela aplikasi Dapodik, pilih “Lanjut”.

Pada jendela perjanjian persetujuan, pilih “Saya Setuju” dan klik “Lanjut”.

Selanjutnya pada jendela “Pilih lokasi tujuan” dan secara default otomatis akan mengarahkan lokasi instalasi di “C:\Program Files(x86)\Dapodik”. Pilih “Lanjut”.

Pilih folder Start Menu. Secara default, sistem akan otomatis mengisi “Dapodik”. Pilih “Lanjut”.

Masuk ke jendela persiapan memasang aplikasi Dapodik, klik “Pasang” untuk memulai proses instalasi aplikasi.

Proses instalasi Aplikasi Dapodikdasmen sedang berjalan. Tunggu hingga proses pemasangan ini selesai.

Untuk mengakhiri proses pemasangan Aplikasi Dapodikdasmen, klik “Selesai”.


Setelah proses instalasi maka akan muncul ikon Aplikasi Dapodikdasmen di halaman desktop. Klik ganda pada ikon untuk membuka aplikasi.

Lakukan registrasi secara Offline dengan cara seperti yang sudah dijelaskan di postingan saya sebelumnya atau di BUKU PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2019.a dan nanti hasilnya akan seperti gambar dibawah.

Demikian Pemaparan Tentang LANGKAH-LANGKAH INSTALASI APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2019.a BAGIAN II. Untuk lebih jelasnya unduh dan baca BUKU PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2019.a. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru :

Belum ada Komentar untuk "LANGKAH-LANGKAH INSTALASI APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2019.a BAGIAN II"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel