CARA MENGGANTI AKUN GURU DAN KEPALA SEKOLAH DI APLIKASI DAPODIK




CARA MENGGANTI AKUN GURU DAN KEPALA SEKOLAH DI DAPODIK

Sehubungan dengan adanya berita pada laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita tentang Pemutakiran Akun Kepala Sekolah dan Bendaharan BOS untuk kepentingan Sistem Elektronik BOS (SIPlah) aplikasi lain dari sistem elektronik BOS.

CARA MENGGANTI AKUN GURU DAN KEPALA SEKOLAH DI DAPODIK

Maka Admin SDN SOBANG 1 akan membagikan cara bagaimana mengganti akun kepala sekolah dan bendahara BOS. Dikarenakan banyak keluhan yang masuk ke kami. Dibilang terlambat,, menurut kami tidak ada kata terlambat dalam hal belajar dan mentranferkan ilmu.


Mayoritas operator sekolah mungkin sudah tau dan faham, tetapi minoritas operator sekolah masih ada yang belum faham dan bahkan tidak tau sama sekali, mungkin disebabkan operator tersebut baru, atau pengganti operator yang lama dan tidak ada data sama sekali di administrasi/laptop tersebut.




CARA MENGGANTI AKUN GURU DAN KEPALA SEKOLAH:


PERTAMA:
Login ke Aplikasi Dapodik Sekolah masing-masing dengan akun Operator


KEDUA:

Klik nama Guru yang yang diberi Tugas Tambahan sebagai Bendaharan BOS, kemudian klik “UBAH” pada menu diatas (data rinci) pada individu PTK tersebut.


CARA MENGGANTI AKUN GURU DAN KEPALA SEKOLAH DI DAPODIK


KETIGA:

Siapkan email baru (aktif) untuk mengganti email lama, kemudian inputkan pada form email yang ada pada data rinci di data rinci PTK tersebut. Kemudian klik “SIMPAN” dan klik tanda “X” pada form data rinci PTK

CARA MENGGANTI AKUN GURU DAN KEPALA SEKOLAH DI DAPODIK


KEEMPAT:

Klik pada menu “PENUGASAN” yang berada di atas layar laptop rekan-rekan operator. Kemudian klik tombol “BUAT/UBAH AKUN PTK” ganti usernya dengan EMAIL yang baru dan aktif tadi, kemudian input Passwordnya dan SIMPAN.

CARA MENGGANTI AKUN GURU DAN KEPALA SEKOLAH DI DAPODIK


Semoga informasi ini bisa membantu rekan-rekan operator yang masih kebingungan dan kesusahan untuk mengganti akun PTK dan Kepala Sekolah di Aplikasi Dapodik.


Demikian CARA MENGGANTI AKUN GURU DAN KEPALA SEKOLAH DI DAPODIK, terima kasih dan SELAMAT MENCOBA.



Berlangganan update artikel terbaru :

Belum ada Komentar untuk "CARA MENGGANTI AKUN GURU DAN KEPALA SEKOLAH DI APLIKASI DAPODIK"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel