Ini Kelebihan yang Diperoleh Kalau Buka Rekening Efek di MNC Sekuritas



Buka rekening efek menjadi syarat yang harus dipenuhi kalau pengin berinvestasi saham. Buat membuka rekening tersebut, kamu harus melakukan pendaftaran di perusahaan sekuritas semisal MNC Sekuritas.

MNC Securities Opening Account

Sebagai informasi, perusahaan sekuritas itu jumlahnya cukup banyak di Indonesia. Salah satunya yang cukup populer di kalangan investor adalah MNC Sekuritas. Keberadaan perusahaan sekuritas ini sendiri sudah ada sejak 1989.


Dulunya perusahaan sekuritas ini bernama PT Bhakti Investama. Sejak sepenuhnya diakuisisi PT MNC Investama Tbk, nama perusahaan ini pun berubah menjadi PT MNC Sekuritas atau MNC Sekuritas seperti yang kamu kenal saat ini.

Dengan lamanya perusahaan ini beroperasi, udah pasti MNC Sekuritas punya pengalaman yang mumpuni di pasar modal. Apalagi perusahaan ini telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi, gak perlu ragu lagi deh dengan kegiatan yang dijalankannya.

Tertarik mau buka rekening efek di MNC Sekuritas? Ada baiknya cari tahu dulu kelebihan-kelebihannya buat memastikan kalau keputusan yang diambil udah tepat. Apa aja kelebihan-kelebihannya? Disimak yuk!

Kelebihan-kelebihan yang ditawarkan MNC Sekuritas


Sama seperti perusahaan-perusahaan sekuritas lainnya, MNC Sekuritas juga menawarkan layanan investasi atau trading saham secara online. Keberadaan layanan ini ditujukan buat memudahkan nasabah buat jual beli saham di mana pun dan kapan pun.

MNC Sekuritas menghadirkan MNC Trade sebagai layanan kegiatan jual beli saham secara online. Cukup menggunakan fasilitas tersebut, kamu bisa melakukan transaksi dengan mudah dan cepat.

Apa aja kelebihan-kelebihan yang diberikan layanan MNC Trade ini?

-   Kamu bisa lakukan transaksi dengan mudah, stabil, cepat, aman, dan nyaman.
-      Dilengkapi fitur-fitur canggih buat memantau pergerakan saham di bursa atau transaksi yang dilakukan nasabah asing, grafik, dan data fundamental yang lengkap dan baru.
-   Punya fitur Super Order yang bisa maksimalkan profit dan minimalkan kerugian.
-      Penyediaan informasi riset yang lengkap dan detail setiap hari.
-      Penyampaian notifikasi yang cepat.
-      Bisa diakses lewat desktop ataupun smartphone.

Terus gimana cara buka rekening efek di MNC Sekuritas? Cari tahu yuk jawabannya dalam ulasan berikut ini.

Gampang kok! Begini cara buka rekening efek di MNC Sekuritas



Kenyataannya nih buka rekening efek di MNC Sekuritas itu emang gampang kok. Asalkan syarat-syarat yang diminta udah dipenuhi dan kamu ikuti prosedur-prosedur yang ada, dijamin bakal beres deh proses pembukaan rekeningnya.

Beberapa syarat berikut ini wajib kamu penuhi ketika hendak daftar rekening efek di MNC Sekuritas.
-      KTP
-      NPWP
-      Buku tabungan
Semua dokumen tersebut disediakan dalam bentuk fotokopi. Buat buku tabungan, kamu fotokopi bagian cover-nya aja.



Setelah semua dokumen-dokumen yang diminta siap, tahapan selanjutnya adalah pembukaan rekening efek. Gimana langkah-langkahnya?
-      Buka www.mncsekuritas.id di browser.
-      Pilih menu Become Investor yang terletak di sisi kanan atas.
-  Isi Formulir dan Persetujuan Pembukaan Rekening Efek untuk Perorangan.
-  Setelah formulir diisi secara lengkap, cetak formulir tersebut dan bubuhkan paraf di setiap lembarannya.
-      Bubuhkan tanda tangan di atas materai di bagian yang telahi disediakan.
-      Pilih salah satu bank buat Rekening Dana Investor (RDI): Bank BRI, BCA, Mandiri, Permata, dan CIMB Niaga.
-      Terakhir kirim dokumen beserta fotokopi KTP, NPWP atau surat pernyataan gak punya NPWP, dan cover buku tabungan ke alamat MNC Financial Center, Lantai 14 Jl. Kebon Sirih No. 21 – 27, Jakarta Pusat 10340 dengan Up: Call Center


Kamu tinggal menunggu proses pembuatan Single Investor Identification atau SID dan Rekening Dana Nasabah. Setelah selesai dibuat, kamu bakal diinfokan MNC Sekuritas. Transaksi bisa dilakukan setelah kamu melakukan deposit awal.


Berapa deposit awal ke rekening efek MNC Sekuritas?

Setelah Rekening Dana Nasabah siap, hal selanjutnya yang kamu lakukan adalah melakukan deposit awal. Besaran deposit awal tiap-tiap perusahaan sekuritas gak lah sama.


Inilah kenapa kamu perlu tahu lebih dulu besaran deposit awal sebelum akhirnya memutuskan buka rekening efek di salah satu perusahaan sekuritas. MNC Sekuritas mematok deposit awal sebesar Rp 100 ribu buat mahasiswa dan Rp 2 juta buat umum.


Berapa fee jual beli saham di MNC Sekuritas?

Besaran biaya atau fee transaksi yang ditetapkan juga perlu kamu ketahui nih sebelum buka rekening efek di MNC Sekuritas. Lalu berapa fee yang dipatok MNC Sekuritas buat jual beli saham?
-      Beli atau buy: 0,18 persen
-      Jual atau sell: 0,28 persen

Perlu diketahui biaya-biaya di atas bisa aja berubah nantinya. Karena itu, kamu perlu terus pantau berapa besaran biaya transaksi terbaru MNC Sekuritas.

Sampai sini udah tahu kan apa aja kelebihan-kelebihan dan cara daftar rekening efek di MNC Sekuritas? Jadi, segera deh berinvestasi saham. Minimal buka rekening efek aja dulu. Terus deposit minimal dan beli beberapa lembar saham. Lalu lihat hasilnya.

Mulai dari situ kamu bakal antusias deh berinvestasi. Soalnya pergerakan indeks harga saham cenderung meningkat tiap tahunnya. Itu berarti kamu dipastikan bakal merasakan untung dari investasi saham. Jadi, kapan nih buka rekening efeknya? (Sumber: https://www.moneysmart.id/ Editor: Winda Destiana Putri).

Berlangganan update artikel terbaru :

Belum ada Komentar untuk "Ini Kelebihan yang Diperoleh Kalau Buka Rekening Efek di MNC Sekuritas"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel