Cara Daftar OPS di SDM-PDSP


Cara Daftar OPS di SDM-PDSP – Tugas Operator sekarang makin tidak sedikit terkecuali mengurus pelaporan offline, ataupun online. Ketika berhadapan dengan pekerjaan online, operator disibukan dengan akun dan password. Akun dan password sekolah maupun operator itu sendiri dan bahkan individu guru/GTK yang berada di sekolah.





Untuk pengelolaan yang bersifat online tidak sedikit operator yg mengalami rintangan ketika menggunakan akun sekolah, pribadi dan guru. Ketika menemukan masalah tersebut, salah satu solusinya yakni dengan cara Cek Status Registrasi Pendaftaran pada laman https://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=pegawai/cekAktivasi, ketika email kita belum terdaftar, maka langkah selanjunya adalah daftar ulang di Sumber Daya Manusia (SDM-PDSP).



Cara Daftar OPS di SDM-PDSP



Untuk Cara Daftar OPS di SDM-PDSP langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Siapkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Operator Datadik, scan terlebih dahulu kedalam bentuk Pdf ukuran maksimal 1 MB, yang sudah ditandatangani kepala sekolah dan stempel basah;
Apabila masih ada yang belum mempunyai SK Pengangkatan Operator Datadik, silahkan download/unduh SK OPS --- disini ---


2. Buka website https://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=site/index  seperti gambar dibawah ini, klik menu registrasi anggota, di situ ada pilihan, untuk operator sekolah memilih menu operator sekolah klik registrasi operator sekolah;




3. Isikan biodata yang benar dan cocok bersama formulir yg ada, untuk SURAT PENUGASAN silakan masukkan file yg sudah di siapkan seperti pada langkah No. 1 formulir registrasi Sumber Daya Manusia (SDM-PDSP).




Catatan: Untuk email, alangkah baiknya menggunakan email sekolah, password gunakan yang mudah diingat dan/atau yang sering digunakan oleh kita.



4. Klik tombol REGISTRASI yang berada dibawah, tunggu sampai Pegawai Sumber Daya Manusia (SDM-PDSP) memverifikasi data kita;


5. Cek Email Untuk Konfirmasi Pendaftaran;

6. Cek email Untuk Status Pendaftaran.


Sangat Mudah …. !!!


Jadi nanti setelah ini, diharapkan OPS tidak ada lagi yang namanya lupa akun ataupun lupa password.


Demikian postingan kali ini mengenai Cara Daftar OPS di SDM-PDSP yang sangat sederhana ini, mudah-mudah ada manfaatnya, terima kasih dan Salam SEKOLAH DASAR.

Berlangganan update artikel terbaru :

Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar OPS di SDM-PDSP"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel