Cara Sukses Sinkronisasi Dapodikdasmen 2020b pada Menu Tukar Pengguna



Cara Sukses Sinkronisasi Dapodikdasmen 2020b pada Menu Tukar Pengguna


Cara Sukses Sinkronisasi Dapodikdasmen 2020b pada Menu Tukar Pengguna – Rilisnya Patch aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.b semester 2 terdapat beberapa perubahan dan perbaikan pada versi ini. Diantaranya yang paling baru yaitu tahap sinkronisasi yang berbeda, karena pada proses sinkronisasi ini hanya bisa dilakukan menggunakan akun kepala sekolah.

Pastinya teman-teman operator sekolah kebingungan karena sudah tidak ada lagi tombol sinkronisasi, pada menu dan fiturnya sudah diperbarui dan itulah perubahan yang paling signifikan apalagi sebelumnya belum pernah ada bocoran informasi atau sosialisasi dari pihak dapodikdasmen atas perubahan tersebut.

Admin hanya mengingatkan demi kebaikan kita bersama, sebelum mengerjakan aplikaasi dapodikdasmen versi 2020.b ini, teman-teman operator sekolah terlebih dahulu membaca serta pahami panduan manualnya yang bisa di unduh pada menu pusat unduhan dapodikdasmen sekolah atau bisa diunduh langsung Panduan Aplikasi Dapodikdasmen 2020.b melalui link Panduan Aplikasi Dapodik 2020.b.


Sukses Sinkronisasi Dapodikdasmen 2020b Menu Tukar Pengguna

Berikut ini admin akan berbagi Sukses Sinkronisasi Dapodikdasmen 2020b Menu Tukar Pengguna, untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasannya:

A. Cara Sukses Sinkronisasi Dapodikdasmen 2020b pada Menu Tukar Pengguna:


1. Pada Aplikasi Dapodikdasmen 2020.b silahkan klik menu "Pengaturan". Lalu di pojok kanan atas klik tombol "Tukar akses pengguna" lihat gambar di bawah ini:


2. Pada kolom Validasi yang muncul silahkan masukan kode registrasi Dapodik sekolah, lalu klik tombol "OK" lihat gambar berikut ini:


3. Pada kolom "Tukar akses pengguna" silahkan pilih nama kepala sekolah lalu klik tombol "Tukar Pengguna” tunggu proses ini sampai muncul beranda kepala sekolah, lihat gambar dibawah ini:


4. Pada akun kepala sekolah, silahkan klik “Validasi” terlebih dahulu seperti biasa, berikutnya klik “Sinkronisasi”.

5. Pada lembar “Konfirmasi” sinkronisasi silahkan baca dulu petunjuk kemudian klik tombol “Lanjut” seperti gambar dibawah ini:

6. Pada tahap ini silahkan klik tombol "konfirmasi isian dapodik" Namun sebelumnya silahkan Centang dari setiap pilihan (mulai dari GTK, Pembelajaran, Peserta didik, Sarana prasarana, dan sekolah) pastikan tidak ada pilihan yang terlewatkan karena jika tidak dicentang akan berakibat data yang diubah, tidak akan masuk ke server dan tidak akan mengalami perubahan. 


7. Kemudian pada tahap “Persetujuan Pengiriman Data” silahkan klik tombol "Lanjut Sinkronisasi", berikut tampilan gambarnya: 

8. Pada tampilan “Pernyataan Integritas Dapodikdasmen”, Silahkan klik “Lanjut”, kemudian pada “Konfirmasi Sinkronisasi” klik "YA" dan langkah terakhir klik “Sinkronisasi”.


9. Selesai, Selamat anda telah berhasil sinkronisasi Dapodikdasmen Versi 2020.b.



Catatan: Data kepala sekolah tidak ada lagi di menu GTK, karena (Perubahan versi Dapodikdasmen Versi 2020.b) dan sudah dipindahkan ke menu Tendik.




Demikian tentang Cara Sukses Sinkronisasi Dapodikdasmen 2020b pada Menu Tukar Pengguna, semoga bermanfaat selamat mencoba dan…#salamSATUdata)

Berlangganan update artikel terbaru :

Belum ada Komentar untuk "Cara Sukses Sinkronisasi Dapodikdasmen 2020b pada Menu Tukar Pengguna"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel