ARKAS 2020 CARA MENSISATI KODE REKENING HONORER NON PNS TIDAK MUNCUL



Sebelumnya admin telah menyajikan postingan Cara Cetak Laporan Aplikasi ERKAS Tahun 2019, sekarang admin ingin berbagi mengenai Aplikasi ARKAS Tahun 2020 versi 2.02 terupdate dan mungkin ini bisa bermanfaat bagi rekan rekan Operator atau Tim Managemen BOS sekolah yang sedang menginput anggaran pada Aplikasi ARKAS 2020 versi 2.02.

https://www.sdnsobangsatu.com/


Cara mensiasati kode rekening Non PNS tidak muncul pada aplikasi ARKAS 2.02 yaitu kode rekening belanja pegawai Dana BOS, khususnya pada Honorer Non PNS yang mempunyai NUPTK. Pada aplikasi ARKAS 2.02 hanya Guru Non PNS yang mempunyai NUPTK yang terdeteksi dan bisa dianggarkan belanjanya.


Kemungkinan masih banyak rekan-rekan OPS yang belum tau informasi ini, ketika rekan rekan membuat anggaran untuk guru honor non pns, nama honorer yang ada di sekolah kita tidak muncul, dan itupun terjadi pada admin.


Terus bagaimana caranya agar nama guru honor non pns tersebut muncul pada aplikasi ARKAS ini???

Kita langsung saja simak penjelasannya dibawah ini…

Cara Mensiasati Kode Rekening Honorer Non PNS Tidak Muncul pada Aplikasi ARKAS versi 2.02

Pertama, anda login terlebih dahulu ke aplikasi ARKAS versi 2.02 menggunakan user dan password yang sudah didaftarkan (jangan lupa harus terkoneksi ke internet)

https://www.sdnsobangsatu.com/


Kedua, setelah login, pada menu beranda sebelah kiri atas klik tombol “Sinkron” seperti gambar dibawah ini

https://www.sdnsobangsatu.com/


Terakhir, tunggu hingga proses sinkronisasi semua kode rekening selesai,, jangan lupa seruput lagi kopi pahitnya, heheheee.. karna memang lumayan lama... 



Setelah proses Sinkron beres, silahkan rekan-rekan menuju ke lembar “Kertas Kerja” lagi, pilih “Tambah Baru” pilh kegiatannya “pembayaran honor guru” pada kode rekening pilih "honorarium tenaga tidak tetap Dana BOS".

https://www.sdnsobangsatu.com/


setelah itu nama honorer Non PNS yang sudah punya NUPTK pasti muncul dan bisa dianggarkan pada anggaran ARKAS versi 2.02 tahun 2020.


Catatan: Kode rekening pada Arkas versi 2.02 tidak semua sama pada daerah satu dengan yang lain. Kemungkinan ada perbedaan di kode rekening, jadi tinggal sesuaikan saja dengan daerah masing-masing dan dengan pegeluaran sekolahnya.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton pada video yang sudah saya buat tentang cara mensiasati kode rekening muncul pada aplikasi ARKAS [YOUTUBE]


Demikian postingan kali ini mengenai Cara Mensiasati Kode Rekening Honorer Non PNS Tidak Muncul pada Aplikasi ARKAS versi 2.02 semoga bermanfaat dan selamat mencoba semoga sukses.    

Berlangganan update artikel terbaru :

Belum ada Komentar untuk "ARKAS 2020 CARA MENSISATI KODE REKENING HONORER NON PNS TIDAK MUNCUL"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel