Aplikasi Cetak Kartu NUPTK Versi 5.0 Terbaru


Sebelumnya sdnsobangsatu.com sudah memposting JUKNIS Penerbitan NUPTK Terbaru Tahun 2020, kali ini admin melanjutkan postingan tersebut masih erat kaitannya dengan NUPTK, yaitu Aplikasi Cetak Kartu NUPTK Versi 5.00, yang bisa diunduh pada akhir postingan.
Aplikasi Cetak Kartu NUPTK Versi 5.0 Terbaru

Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) merupakan Nomor Induk bagi seorang Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK). NUPTK diberikan kepada seluruh GTK baik PNS maupun Non-PNS yang memenuhi persyaratan dan ketentuan sesuai dengan surat Direktur Jenderal GTK sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan.

NUPTK terdiri dari 16 angka yang bersifat unik dan tetap. NUPTK yang dimiliki seorang GTK tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar, perubahan riwayat status kepegawaian dan atau terjadi perubahan data lainnya.

Saat ini NUPTK sangat penting mengingat Juknis Bos Tahun 2020 hanya memperbolehkan membayar gaji guru Honor sekolah untuk yang sudah mempunyai NUPTK saja . oleh karena itu agar memudahkan pelaporan maka harus melampirkan bukti kepemilikan NUPTK salah satunya dengan Kartu NUPTK . dikarenakan saat ini belum ada situs resmi untuk mencetak Kartu NUPTK saya berinisiatif mempermudah untuk melakukan pembuatan Kartu NUPTK.

Untuk Cetak Kartu NUPTK Versi 5.0 Terbaru Tahun 2020 ini sudah berisi data NUPTK dan Nama Pemilik NUPTK.
(Ukuran Foto disarankan dibawah 200 KB)
Untuk pengguna HP disarakankan langsung lewat Google Chrome
  
Cara Cetak Kartu NUPTK Versi 5.0 Terbaru Tahun 2020 sangat mudah tinggal masukan data data berikut:
  • NUPTK
  • Nama (Tanpa Gelar/sesuai data PDSPK)
  • Tempat Lahir
  • Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Foto Ukuran 2 x 3 (Ukuran File foto disarankan dibawah 200KB)

Usahakan data yang dimasukan sesuai dengan data di PDSPK cek Data PDSPK

Berikut link download/unduh Aplikasi Cetak Kartu NUPTK Versi 5.0 terbaru Tahun 2020 yang sudah admin siapkan dibawah ini:


Demikian sedikit mengenai Aplikasi Cetak Kartu NUPTK Versi 5.0 terbaru Tahun 2020 yang sederhana ini, mudah-mudahan bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa bagikan kepada teman-teman sejawat anda, agar postingan ini lebih bermanfaat lagi.

Berlangganan update artikel terbaru :

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Cetak Kartu NUPTK Versi 5.0 Terbaru"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel