Pembatik Level 1 Tahun 2020

Program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) 2020 sudah dimulai, persiapkan diri Bapak/Ibu untuk mengikuti even PembaTIK 2020, Program ini akan meningkatan kompetensi Bapak/Ibu Guru di bidang TIK.

Pembatik Level 1 Tahun 2020-sdnsobangsatu

Apa saja yang harus disiapkan pada PembaTIK Level 1 Tahun 2020????

Yuk simak Caranya….

Pastikan Bapak.Ibu terdapftar di web simpatik.belajar.kemdikbud.go.id

Kemudian akses kelas PembaTIK 2020 level 1

Login menggunakan akun yang sudah di daftarkan sebelumnya

Masuk ke kelas PembaTIK 2020 dengan cara klik menu “PembaTIK 2020” diatas beranda.

Pembatik Level 1 Tahun 2020

Pada menu tersebut dijelaskan, apa itu pembatik, manfaat mengikuti pembatik dan tahapan pelaksanaan program pembatik 2020

Klik “Daftar” pada menu Daring Level 1 (Literasi TIK)

Pembatik Level 1 Tahun 2020

Selanjutnya masuk ke kelas Pembatik 2020 Level 1 yang dibagi menjadi beberapa gelombang dan pilih mana gelombang yang masih ada sisa kuota untuk memasuki kelas pembatik 2020


Yang perlu diperhatikan adalah tanggal pelaksanaan untuk gelombang pembatik level 1 yang nanti kita ikuti, kemudian pilih menu “Daftar”

Selanjutnya untuk memastikan kita sudah masuk kedalam pelatihan pembatik level 1 tahun 2020, kita cek pada menu/kolom “Pelatihan Saya”


Lihat pada Pelatihan Saya dan cek dengan cara klik “DETAIL”

Setalah muncul, kita masuk kedalam kelas dan kita pilih tombol “Masuk Kelas”

Setelah muncul tampilan kelas pada Pembatik 2020 Level 1, terdapat 4 (empat) Modul yang harus diselesaikan dalam kelas pembatik 2020 level 1, yaitu:

  • Pengenalan TIK Dasar
  • Internet Sehat, Bijak dan Aman
  • Internet Untuk Pembelajaran
  • Aplikasi Untuk Pembelajaran

Modul tersebut harus diselesaikan untuk kelulusan pembatik level 1

Pembatik Level 1 Tahun 2020
 

Untuk mempelajari Modul tersebut, dengan cara kita pilih tombol “Pelajari Modul” yang berwarna biru yang ada di sebelah kanan

Selesaikan setiap modul yang ada dengan cara klik “Ikuti Aktivitas”, aktivitas pembelajaran harus diselesaikan dengan menyimak video dan membaca teks dari atas ke bawah sampai materi tersebut selesai.

Untuk berpindah ke aktifitas selanjutnya kita cukup pilih pada menu sebelah kiri “Daftar Aktivitas” begitu selanjutnya sampai aktivitas selesai dan bertanda ceklis biru.

Perhatikan menu yang belum muncul yaitu “Ujian Akhir Diklat” pada pembatik level 1 2020 yang sudah di jadwalkan berbeda pada setiap gelombang.

 

Untuk melihat tagihan Ujian Akhir Diklat kita lihat pada menu “Penilaian”, pada diklat ini 100% Bobot Penilaian ada pada Ujian Akhir Diklat dan nilai minimum kelulusan adalah 70 (tujuh puluh) jadi Bapak/Ibu yang memiliki nilai 70 (tujuh puluh) keatas nanti akan menerima SERTIFIKAT kelulusan Pembatik Level 1 Tahun 2020 dan dapat melanjutkan ke Pembatik Level 2 atau selanjutnya.

 

Bapak/Ibu yang bisa menyelesaikan tugas dan lulus dengan nilai yang memenuhi bobot, dari level 1 sampai level 4 akan menjadi DUTA RUMAH BELAJAR 2020 

Kesimpulan: Duta Rumah Belajar merupakan salah satu guru yang telah melewati semua level, level 1-4 Pembatik 2020.

Untuk lebih Jelasnya, lihat video tutorialnya disini: https://youtu.be/YiW_HWZfbzw

Demikian penjelasan tentang Pembatik Level 1 Tahun 2020, semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.. (sumber: simpatik.belajar.kemdikbud.go.id)

Berlangganan update artikel terbaru :

Belum ada Komentar untuk "Pembatik Level 1 Tahun 2020"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel