Penataan Akun Petugas Pendataan Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran 2020-2021

Berita terbaru mengenai Cleansing Akun Operator, GTK, PD dan lainnya di Aplikasi Dapodik, bahwa untuk Tahun Pelajaran 2020-2021 akan diadakan pembersihan/cleansing Akun. Cleansing akun yang dimaksud adalah pembersihan akun-akun bodong yang digunakan untuk/pada aplikasi Dapodik versi 2021. 

Penataan Akun Petugas Pendataan Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran 2020-2021

Berikut Informasi mengenai Penataan Akun Petugas Pendataan Dapodik 2021: 

Dalam rangka penataan akun petugas pendataan Dapodik, setiap sekolah diharuskan menggunakan email aktif dan tidak digunakan oleh sekolah yang lain. Perlu kami sampaikan bahwa terdapat akun petugas pendataan di daerah Bapak/Ibu terdeteksi menggunakan email yang tidak valid atau berganda dengan sekolah lain, sehingga akun petugas pendataan tersebut telah dihapus dari database Dapodik.

 

Daftar sekolah yang saat ini tidak memiliki akun petugas pendataan di database Dapodik telah dikirim ke email admin dapodik Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota atau dapat diunduh pada lampiran berita ini. Sekolah yang terdampak oleh penataan akun petugas pendataan Dapodik akan menerima pemberitahuan berupa SMS broadcast.

 

Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota diharapkan melakukan langkah sebagai berikut:

1.    Memberikan informasi kepada sekolah dalam daftar untuk mengajukan akun petugas pendataan menggunakan email yang baru.

2.    Memberikan layanan tambah data akun petugas pendataan di manajemen dapodik pada laman https://datadik.kemdikbud.go.id

 

Berikut informasi via video live streaming mengenai Penataan Akun Pendataan Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran 2020-2021 yang sudah dirangkum oleh admin: [YOUTUBE]

 

Akun petugas pendataan yang terkena cleansing/pembersihan, akan otomatis tidak bisa login dan sebagainya. Akan ada SMS Broadcasting masuk ke nomor handphone kepala sekolah, jika akun tersebut terkena cleansing/pembersihan. Berikut ini kami lampirkan gambar SMS Broadcasting yang akan dikirim ke kepala sekolah.



CATATAN: Periksa kembali akun rekan-rekan agar tidak terdampak cleansing, jika terjadi cleansing terhadap akun rekan-rekan, segera hubungi Dinas Pendidikan Kabupaten setempat.

 

Demikian informasi mengenai Penataan Akun Petugas Pendataan Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran 2020-2021 yang disampaikan admin Dapodikdasmen pusat, semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung…

Berlangganan update artikel terbaru :

Belum ada Komentar untuk "Penataan Akun Petugas Pendataan Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran 2020-2021"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel